AMBEYEN SAAT HAMIL

Ambeyen bisa menyerang siapa saja, begitu juga pada wanita hamil. Ambeyen saat hamil pasti sangat menyiksa sekali. Bayangkan saja, untuk membawa dirinya dan janinnya saja sudah susah, apalagi saat hamil. Lalu, tahukah Anda mengapa wanita hamil bisa ambeien? Apakah penyebab ambeien pada wanita hamil sama dengan seseorang tidak hamil? Mau tahu jawabannya? Simak terus artikel berikut ini:

Penyebab ambeyen saat hamil itu bisa dikarenakan oleh beberapa hal seperti:


  • Ambeien bisa terjadi akibat dari tekanan yang dihasilkan oleh pertumbuhan janin pada vena hemorrhoid.
  • Ambeien bisa juga terjadi karena adanya peningkatan kadar hormone pada wanita hamil yang membuat dinding vena di bagian anus menjadi melemah.
  • Ambeien bisa juga terjadi karena adanya peningkatan tekanan vena dalam area panggul. Biasanya untuk penyebab yang satu ini sering kali terjadi pada wanita hamil yang berusia setelah 6 bulan usia kehamilan.
  • Tidak hanya itu saja, biasanya, di saat wanita hamil melakukan proses persalinan pun juga bisa mengalami ambeien. Hal ini dikarenakan adanya tekanan bayi yang kuat ketika sang bayi akan keluar dari perut ibu.
  • Selain itu, ambeien bisa juga terjadi karena adanya komplikasi setelah wanita hamil tersebut melahirkan.
  • Alasan lain ambeyen saat hamil adalah, karena wanita tersebut sering menunda buang air besar, sehingga ia menjadi sembelit dan akhirnya ia mendapatkan ambeien. Kenapa wanita tersebut akhirnya bisa terkena ambeien? Hal ini bisa terjadi karena daerah vagina itu sangat lembut, sehingga jika wanita tersebut mengalami sembelit, akhirnya ia harus berusaha keras untuk mengeluarkan feses. Jika hal ini sering dilakukan, maka bisa saja ambeien akan menyerang wanita hamil tersebut.
  • Penyebab yang terakhir adalah adanya peradangan dan pelebaran pada pembuluh darah vena di anus atau rectum, yang mana peradangan tersebut bisa saja terjadi akibat adanya pergerakan feses yang keras dan tekanan pada pembuluh darah, sehingga timbullah ambeien.

Nah, itu tadi adalah beberapa penyebab dari mengapa wanita hamil bisa terkena ambeien. Untuk itulah sebalum hal tersebut menimpa Anda, alangkah baiknya jika Anda melakukan pencegahan sejak dini!

AMBEYEN SAAT HAMIL Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown